Kamis, 03 Juni 2010

Edukasi Nutrisi Menjangkau Posyandu

Sari Husada Indonesia resmi meluncurkan MobiPresinutri, yang akan mendatangi 125 titik di Pulau Jawa hingga 5 Juli 2010. MobiPresinutri merupakan sebuah bus yang dirancang khusus, dimana di dalamnya terdapat sekitar delapan jenis permainan pendukung tumbuh kembang anak, sekaligus wahana edukasi nutrisi bagi ibu dan anak.

George Yudistira, Marketing Manager SGM, mengungkapkan kebutuhan masyarakat mengenai edukasi nutrisi masih belum terpenuhi maksimal. Merespons kebutuhan ini, Sari Husada dengan brand susu formula SGM Eksplor 3 dan SGM Aktif 4, menciptakan MobiPresinutri. Hal ini sekaligus juga menjadi bentuk dukungan Sari Husada mendorong peran posyandu yang tersebar di berbagai kota di Indonesia.

MobiPresunitri akan memulai roadshow di Jabodetabek, serta beberapa kota seperti Sukabumi, Tasikmalaya, Solo, Semarang, Madiun, Malang, dengan total lebih dari 10 kota.

Ignatius Ari Djoko Purnomo, Corporate Communication Sari Husada menjelaskan, selain untuk menjangkau sebanyak mungkin masyarakat, kegiatan ini juga bermaksud memberikan inspirasi bagi pelayanan kesehatan ibu dan anak seperti posyandu atau puskesmas.Selain posyandu dan puskesmas, MobiPresunitri juga akan mendekatkan edukasi nutrisi di sekolah termasuk pendidikan anak usia dini atau PAUD. Hanya saja durasi kunjungan bus berwarna merah ini tak lama. Satu titik lokasi, seperti di Puskesmas Benhil misalnya, mobil akan parkir setengah hingga satu hari.


sumber : kompas female

1 komentar: