Senin, 29 Maret 2010

Resensi film Hachiko

'Hachiko' atau Matahachi (DVD Version) adalah sebuah remake dari film Jepang 'Hachiko Monogatari'. Versi Amerika adalah sedikit berbeda dari cerita aslinya. Ini adalah tentang seorang profesor perguruan tinggi yang mengadopsi sebuah Akita (anjing jepang berkembang biak) anjing berkeliaran di peron stasiun kereta api. Itu adalah awal dari sebuah ikatan dipecahkan antara anjing dan tuannya yang mengatasi kematian di luar master.

Hachiko, selama hidup pemiliknya, mengucapkan selamat tinggal kepadanya setiap hari di depan stasiun dan digunakan untuk berada di sana di tempat yang sama untuk menyambutnya ketika sang profesor pulang kerja. Ritual ini terus berlanjut sampai suatu hari sang profesor meninggal dunia. Dia menderita stroke dan tidak pernah kembali pulang ke tempat temannya menunggu dia.

Setelah kematian sang profesor, mengadopsi putrinya Hachiko, yang selalu melarikan diri dari rumahnya dan datang kembali setiap hari ke tempat yang ditunjuk di depan stasiun kereta api untuk menunggu sang profesor untuk kembali.Ia menjadi tersesat, tetapi tidak pernah lupa untuk kembali ke stasiun.
Ia menjadi perlengkapan tetap di stasiun kereta api dan menarik perhatian penumpang yang telah melihat Hachiko dengan profesor. Mereka memberinya makan selama menunggu lama. Setelah menunggu satu dekade, meninggal Hachiko menunggu pemiliknya di luar stasiun kereta api.
Kesetiaan Hachiko membawa benjolan ke tenggorokan Anda. Ini membuat kamu menangis seperti bayi dan kamu merasa seperti meraih ke dalam layar dan memeluk Hachiko.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar