Senin, 24 Mei 2010

4 Pengacau Diet Tak Terduga


Bingung mengapa program diet kamu tak juga membuahkan hasil? Hm... mungkin ada beberapa kesalahan yang kamu lakukan sehingga niat menurunkan berat badan jadi gagal total.

Dr Mehmed Oz, direktur Cardiovascular Institute and Complementary Medicine Program di New York Presbyterian Hospital, berbagai mengenai sabotase diet yang perlu kmau hindari.

* Warna-warna yang hangat. Apakah ruang makan kamu bernuansa kuning atau merah? Kedua warna ini memang berkesan hangat, namun merupakan pengacau diet kamu. Pilih warna biru, yang mampu menekan nafsu makan kamu secara alami. Menurut penelitian, orang akan makan 30 persen lebih sedikit ketika berada di ruangan berwarna biru.

* Wadah transparan. Dalam sebuah studi yang diterbitkan di International Journal of Obesity, perempuan cenderung makan 71 persen lebih banyak jika makanan tersebut disimpan di wadah yang transparan. Karena mudah dilihat, makanan yang tersimpan di dalamnya jadi menggoda kita untuk makan lebih banyak. Sebagai pengganti, pilih wadah keramik untuk menyimpan makanan.

* Hiasan bunga. Ini penemuan yang sangat tidak terduga. The Smell & Taste Foundation di Chicago mendapati bahwa bau wangi dari buah-buahan ternyata menyebabkan kita enggan makan. Jadi, bila kamu biasa meletakkan pajangan bunga di meja makan atau meja ruang tengah, coba ganti dengan mangkuk berisi buah-buahan beraroma tajam.

* Lampu yang redup. Dalam kondisi ruangan yang redup, dimana sajian makanan tidak begitu jelas terlihat, ternyata orang cenderung makan lebih banyak. Jadi, menjelang waktu makan, terangi ruang makan atau pantry dengan lampu yang lebih terang.


sumber : kompas female

Tidak ada komentar:

Posting Komentar