Senin, 17 Mei 2010

Ada intervensi di Film 'Obama'?

film Obama Anak Menteng sudah dimulai pada 14 Met 2010. Film yang menggambarkan masa kecil Presiden Amerika Serikat Barack Obama itu mengambil lokasi shooting di sekitar Kota Bandung dan Cimahi, Jawa Barat.

Muncul kabar yang menyebutkan bahwa film itu mendapat intervensi dari pihak luar sehingga ada adegan yang tidak boleh ditampilkan, khususnya tentang Obama yang pernah belajar salat. Hal itu sebenarnya tertulis dalam novel Obama Anak Menteng karya Damien Dematra yang sudah diterbitkan.

Namun Damien yang juga menjadi sutradara film Obama Anak Menteng membantahnya. Menurut dia, tidak ada satupun pihak yang melakukan Intervensi atau campur tangan dalam proses pembuatan dan alur cerita film.

"Persoalan menampilkan Obama yang salat itu masih dikaji sampai di mana kebutuhkannya akan adegan tersebut. Bisa saja ada, tetapi kemungkinan juga tidak ditampilkan. Karena, sejak awal saya sudah katakan film ini adalah film anak-anak di mana isinya kehidupan anak-anak yang penuh kesenangan, bukan menampilkan masalah kehidupan," tutur Damien, saat ditemui wartawan di SDN 0 1 Menteng, - Jakarta Pusat, Senin (17/5).


sumber : kompas

Tidak ada komentar:

Posting Komentar