Senin, 10 Mei 2010

Facebook Restrukturisasi Halaman Depannya

Pengguna situs jejaring Facebook kini takkan lagi melewatkan peringatan hari ulang tahun, acara tertentu, atau hal-hal menarik lainnya dari daftar teman mereka. Pasalnya, Facebook telah mengubah halaman depannya agar lebih mudah digunakan serta menyederhanakan proses penemuan informasi. Untuk itu sejak peluncurannya pada Jumat (23/10) waktu setempat, anggota Facebook dapat melihat tampilan baru di mana kolom News Feed dan Live Feed dipisahkan.

Seperti dilansir The Money Times, Sabtu, kolom News Feed mencakup hal-hal yang dianggap paling menarik dan sangat berarti bagi pengguna. Di antaranya termasuk foto, status terbaru, dan lain sebagainya. Bahkan fitur-fitur sorotan yang muncul di sisi kanan halaman telah disatukan dengan News Feed.

"News Feed memilih cerita yang menurut kami Anda nikmati berdasarkan berbagai faktor termasuk berapa banyak teman-teman yang menyukai dan mengomentari cerita itu dan seberapa besar kemungkinan Anda untuk berinteraksi dengan cerita itu," tulis Facebook dalam sebuah blog. Namun di sisi lain, Live Feed juga akan menyediakan jejak terbaru dari jaringan si pengguna. Seperti contohnya ketika seorang teman menambahkan teman baru dan lain-lain.

Jika bagian sorotan sudah penuh, maka otomatis semuanya akan bergeser ke halaman yang lebih tinggi. Ini berarti peringatan hari ulang tahun atau acara tertentu akan jadi lebih menonjol.

Sebagian besar pengguna kurang yakin dengan desain baru ini. Kendati demikian, ada juga beberapa pengguna yang menyambut positif perubahan dan desain ulang yang dilakukan Facebook.



sumber : liputan6.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar